7 Cara Membatalkan Transaksi Gopay

Belanja menggunakan Gopay memang sangat praktis, apalagi dengan limit gopay yang lumayan besar sehingga dapat dipakai untuk kebutuhan belanja lebih besar . Namun, karena suatu alasan pengguna yang sudah melakukan pemesanan ingin membatalkan transaksi. Hal ini bisa dilakukan asalkan tahu cara membatalkan transaksi Gopay. 

Cara Membatalkan Transaksi Gopay di Marketplace

Melakukan transaksi dan menggunakan layanan Gopay ditawarkan untuk semua pengguna. Belanja di marketplace juga sangat mudah sebab pembayaran bisa dilakukan langsung menggunakan saldo Gopay. Tidak perlu datang ke bank untuk melakukan transfer. Jika kemudian Anda ternyata memerlukan uang, maka dapat mengikuti cara membatalkan transaksi Gopay berikut ini. 

  1. Log in di aplikasi marketplace.
  2. Pilih produk yang diinginkan. 
  3. Tambahkan ke keranjang belanja. 
  4. Tentukan metode pembayaran menggunakan Gopay. 
  5. Muncul detail pesanan, harga, jumlah, ongkos kirim dan total nominal yang harus dibayarkan. 
  6. Klik Batalkan Pesanan.
  7. Maka, pesanan tidak akan diproses lagi. 
  8. Jangan masukkan kode pembayaran selama lebih dari satu jam. 
  9. Transaksi batal dengan sendirinya. 

Nah dari proses pemesanan tersebut misalnya tokopedia, kalian bisa membatalkannya di sana sebelum melunasi pembayaran, intinya pada pembatalan toko online di lakukan ketika checkout, sedangkan apabila pembatalan transaksi yang bersifat transfer bisa menghubungi call center gopay atau Faq aplikasi gopay, akan tetapi untuk dapat membatalkan transfer yang sudah masuk sulit di lakukan bila tidak ada indikasi serta alasan yang kuat.
7 Cara Membatalkan Transaksi Gopay

Cara Membatalkan Transaksi Gopay Di Layanan Gojek

Layanan Gojek yang tersedia sekarang ini sangat banyak. Mulai dari GoRide, GoTagihan, GoFood, GoCar, GoInvestasi, GoMart, GoSend hingga GoShop. Jika akun Anda sudah diupgrade ke Gopay Plus, maka semua layanan di atas bisa dengan mudah dinikmati. Misalnya ingin membayar tagihan, kemudian membatalkannya dapat mengikuti langkah berikut ini.

  1. Log in di aplikasi Gojek. 
  2. Klik menu Eksplor. 
  3. Pilih layanan yang diinginkan. 
  4. Beri informasi yang dibutuhkan. 
  5. Muncul nominal pembayaran. 
  6. Untuk membatalkan transaksi, klik opsi Batalkan Pesanan atau Batalkan Transaksi. 
  7. Transaksi tidak akan dilanjutkan. 

Perhatikan Hal Berikut tentang Membatalkan Transaksi Gopay

Cara membatalkan transaksi Gopay bisa dilakukan oleh semua pengguna layanan ini. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa transaksi Anda belum diselesaikan hingga pembayaran,. Klik button Batalkan Pesanan. Selanjutnya, pihak Gojek tidak melanjutkan proses transaksi, saldo juga tidak akan dipotong. 

Namun, jika pesanan telah Anda bayarkan. Pihak Gojek tidak dapat membatalkan transaksi tersebut. Kecuali adanya kegagalan transaksi disebabkan aplikasi itu sendiri. Kondisi seperti ini aplikasi memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengajukan refund atau bisa langsung hubungi customer service. 

Dilansir dari https://www.gusdurfiles.com itulah cara membatalkan transaksi Gopay yang perlu Anda lakukan. Sebenarnya tidak perlu panik asalkan pesanan belum Anda bayarkan. Jika ada kesalahan teknis dari aplikasi sendiri, maka dana pengguna akan dikembalikan.

Leave a Comment